Bahagia Itu Sederhana, Caranya ???


Wikimagz.comBahagia !!! mendengar kata itu pasti yang terlintas dalam benak kita adalah senyuman, tawa, kenikmatan, kepuasan, dll. Semua pasti punya cara masing-masing untuk mendifinisikan arti kata “Bahagia”. Tanpa kita sadari, kebanyakan hal yang kita lakukan itu sesungguhnya merujuk ke satu kata itu.


Kita sekolah, kita belajar, dan kita bekerjapun semuanya kita lakukan demi kebahagiaan. Dalam beribadahpun sama, pada intinya kita memohon untuk kebahagiaan. Seringkali kita berpikir seandainya aku nanti bisa bekerja di perusahaan A aku pasti akan bahagia. Seandainya aku sudah membeli gadget terbaru merk B aku pasti akan bahagia. Dan pastinya masih banyak pikiran-pikiran semacam itu dalam benak kita. Nah kalau itu memberikan motivasi pada kita untuk berusaha lebih keras sih bagus, tapi tidak jarang untuk mendapatkan kebahagiaan itu ada orang yang menggunakan jalan pintas. Padahal kalau yang digunakan adalah jalan pintas, itu sudah pasti ada hak-hak dari orang lain yang dilanggar disitu.

Koruptor ingin beli mobil baru, uang Negara daipakai, hak rakyat yang diambil. Pelamar kerja ingin diterima di sebuah perusahaan bonafid, nyogok orang dalam, hak pelamar kerja yang lain yang diambil. Disitulah kadang saya merasa sedih :D

Kenapa harus bahagia dengan merampas hak orang lain ? Apa kah harus mendapatkan yang kita inginkan dulu baru kita bisa bahagia ? Jawabanya hanya satu, TIDAK !!! Kuncinya juga hanya satu, BERSYUKUR !!!

Mensyukuri apa yang kita miliki saat ini lebih baik dari pada galau mengharapkan sesuatu yang belum tentu kita miliki. Bayangkan jika kita hidup tanpa bersyukur. Kapan kita akan bahagia ? Nikmati saja dulu apa yang kita miliki saat ini. Apa yang kita makan, apa yang kita minum, dan apa yang kita kenakan  adalah contoh hal penting yang sering luput dari pengamatan kita. Satu hal yang tak kalah pentingnya tapi justru sangat sering tidak kita syukuri adalah KESEHATAN !!!


Mana bisa kita bahagia kalau kita sendiri menjalani hidup dengan rasa sakit. Banyak orang kaya yang sakit mungkin rela memberikan seluruh harta miliknya hanya demi kesehatan. Jadi kalau saat ini kita sehat, kita harus mensyukuri kesehatan itu dengan hal yang positif. Menjadikan rasa syukur sebagai teman yang senantiasa bersama kita merupakan pilihan yang bijak dan akan memberikan kita kebahagiaan yang sesungguhnya.

Makanya sobat, sebenarnya Bahagia Itu Sederhana, BERSYUKUR !!! itulah kuncinya . . . (*y7a)


Related Posts

Bahagia Itu Sederhana, Caranya ???
4/ 5
Oleh