Hikmah dan Pelajaran Dari Kisah Cinderella


Wikimagz.comCinderella, pasti sobat WikiMagz sudah pernah membaca atau mungkin menonton ceritanya. Sebuah kisah yang menceritakan seorang gadis yang terjebak siksaan dari Ibu dan saudara-saudara tirinya dan akhirnya menikah dengan pangeran. Kisah ini sangat terkenal di seluruh penjuru dunia. Tapi kali ini kita tidak akan membahas mengenai kisah Cinderella tersebut. Kita bakal lebih membahas hikmah dari cerita ini.

Apa sih hikmahnya ? semua orang memiliki opini masing-masing dan inilah opini WikiMagz.
Dikisahkan Cinderella tetap tegar menghadapi perlakuan dari Ibu dan saudara tirinya. Itu merupakan sebuah gambaran yang yang cukup konkrit, bahwa di dalam hidup ini kita harus tegar mengatasi segala cobaan. Hidup kita di dunia takkan pernah luput dari yang namanya masalah. Masalah satu kelar datang lagi masalah yang lainya dan begitu seterusnya. Terkadang saking peliknya masalah yang kita hadapi membuat kita cenderung meratapi nasib dan juga menyalahkan keadaan.

Padahal itu merupakan ciri-ciri orang yang mudah putus asa. Kita tidak mau kan dibilang orang yang gampang putus asa. Belajarlah dari Cinderella! Dia mampu tetap tersenyum saat ibunya meninggal, masih mampu tertawa disaat Ayahnya tewas, dan tetap bersemangat di tengah siksaan keluarga tirinya.

Itu kan tidak mungkin . . . MEMANG SULIT TAPI TIDAK MUSTAHIL!!! Tetap tersenyum saat ada masalah mampu mengurangi beban dari masalah itu sendiri. Membuat masalah menjadi lebih terasa ringan dan pastinya mengurangi stress.

Tetap positif thinking juga salah satu kuncinya. Jangan sampai kita menyalahkan keadaan dan kemalangan yang menempa diri kita. Nikmati hidup dengan tersenyum dan pastikan kita selalu yakin. Yakin bahwa kelak akan tiba saat dimana kita terlepas dari segala masalah. Saat dimana kita meraih kebahagiaan dan kesuksesan. Seperti Cinderella . . . Dia akhirnya hidup bahagia bersama sang pangeran di istana yang megah dan mewah.(*y7a)



Related Posts

Hikmah dan Pelajaran Dari Kisah Cinderella
4/ 5
Oleh