Motivasi Saat Kita Terkena Masalah : Bad Day Pasti Berlalu

Sobat, kali ini WikiMagz akan sharing artikel terkait dengan pengembangan diri. Mengutip sebuah "meme" yang sempat beredar di dunia maya dan cukup menggelitik :D "Bad Day pasti berlalu". Yap! sebuah plesetan dari lirik lagu yang cukup populer "Badai pasti berlalu".

Kata-kata itu memang benar sobat. Anggaplah badai itu sebagai sebuah cobaan yang datang menimpa hidup kita. Tidak selamanya hidup kita akan didera badai. Kita harus yakin, pasti ada masanya dimana kita bakalan lebih bahagia dalam menjalani hidup. Tapi itu semua kembali lagi pada diri kita. Apakah saat badai itu datang kita hanya pasrah dan meratapi keadaan? Atau justru badai itu akan membuat kita menjadi pribadi yang lebih tegar.

Ibaratkan diri kita sebagai daun yang mengalir di sungai menuju lautan lepas. Anggaplah lautan lepas itu sebagai kebahagiaan, cita-cita, atau mungkin impian kita yang lain. Pastilah dalam perjalanan mengarungi sungai tersebut banyak halangan yang menghadang. Mulai dari arus yang deras, hujan deras, batu-batu sungai, dan rintangan lainya siap menghadang jalan kita menuju mimpi. Jadi, coba sobat pikirkan secara logika. Tidak mungkin dalam hidup kita ini sepi dari badai. Selalu ada cobaan yang pasti datang di tengah perjalanan kita meraih mimpi. Entah itu hanya cobaan ringan, ataupun cobaan besar yang menimpa diri kita.

Daun adalah diri kita
Sekarang pertanyaanya adalah "apakah kita mau membiarkan badai tersebut menghancurkan kita ?" Tentunya tidak !!! tapi ada banyak contoh dimana orang tidak mampu menghadapi badai dalam kehidupan mereka. Bahkan, saking tidak kuatnya menghadapi cobaan tidak sedikit orang yang lebih memilih untuk mengakhiri hidupnya secara tragis. Satu hal yang pasti dan perlu kita garis bawahi bahwa "BUNUH DIRI BUKANLAH PILIHAN". Itu hanyalah cara pengecut untuk lari dari kenyataan. Buang pikiran itu jauh-jauh dari otak kita.

Badai ataupun cobaan selalu ada mengiringi kehidupan kita. Tapi itu bukan untuk diratapi dan disesali. Jadikan itu sebagai cambuk untuk terus melangkah. Jadikan badai itu sebagai guru dalam rangkaian proses pendewasaan diri. Ambil hikmah dari setiap cobaan yang pernah kita hadapi. Pelajari dan ambil sisi positif dari semua pada yang datang. Memang itu bukanlah hal yang gampang. Perlu proses yang panjang dan juga berat. Tapi saat kita berhasil melampaui setiap badai yang menerpa kita, saat itulah sang daun telah berhasil mencapai lautan lepas. Saat dimana kita akhirnya dapat mereguk hasil dari usaha keras kita. Saat dimana kita berhasil mewujudkan mimpi-mimpi kita.(*y7a)


Related Posts

Motivasi Saat Kita Terkena Masalah : Bad Day Pasti Berlalu
4/ 5
Oleh